Di foto prewedding outdoor, orang berlomba-lomba berfoto di lokasi indah Rumah Tangga

Persiapan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan foto prewedding outdoor yang maksimal


Bagi anda yang sedang merencanakan pernikahan pasti tidak akan lupa untuk menyewa seorang fotografer yang handal untuk mengabadikan setiap momen yang membahagiakan tersebut, baik itu dari foto prewedding atau saat hari H pernikahan dilaksanakan. Perbedaan yang paling mencolok dari foto prewedding dengan foto saat hari H pernikahan adalah pada timing pengambilan gambarnya. Pada foto prewedding ekspresi juga gaya anda dan pasangan akan diarahkan oleh fotografer untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan, jika pun nantinya hasil fotonya kurang maksimal masih bisa diulang beberapa kali sampai mendapatkan hasil yang terbaik. Sedangkan pada pemotretan hari H semua foto yang diambil akan berjalan secara natural dan secara langsung tanpa ada pengulangan.

Sehingga tak jarang banyak pasangan yang memilih untuk memaksimalkan sesi foto prewedding untuk dijadikan foto utama pernikahan setelah hidup berumah tangga nanti. Foto prewedding sendiri dibagi menjadi dua tipe berdasarkan lokasi pemotretan, yakni paket foto prewedding outdoor dan indoor. Dewasa ini foto prewedding outdoor lebih banyak diminati dibandingkan foto prewedding indoor, karena tema foto yang lebih beragam dengan lokasi yang lebih bervariasi.

Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu anda ketahui untuk mendapatkan foto prewedding yang maksimal terutama untuk sesi pemotretan outdoor :

1.Pastikan anda memahami lokasi pemotretan

Pemahaman ini meliputi akses ke lokasi pemotretan, medan pemotretan yang akan digunakan, fasilitas lokasi pemotretan dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk mendukung berjalannya sesi pemotretan, seperti adanya ruang ganti atau tidak sehingga anda dapat menentukan beberapa tema dalam satu lokasi dengan kostum yang berbeda-beda pula.

2.Bawalah beberapa baju ganti

Ide dan inspirasi bisa datang kapan saja, bisa saja baju utama yang anda gunakan malah kurang cocok dengan harapan, lalu ketika menggunakan baju cadangan hasilnya lebih bagus dan menarik.

3.Bawalah beberapa perlengkapan emergency

Hal ini meliputi payung, tissue, peniti, penjepit, sandal dan lain sebagainya. Jangan sampai hanya karena hal-hal sepele hasil foto yang diperoleh tidak maksimal karena habis untuk mencari benda-benda sepele tersebut. Atau jangan sampai benda-benda tersebut tidak ada ketika dibutuhkan seperti tiba-tiba hujan, jalan menjadi becek, dan lain sebagainya.

4. Bawalah bekal yang praktis

Mengingat akan lamanya sesi pemotretan akan berlangsung, maka ada baiknya anda membawa bekal sendiri agar perut tidak keroncongan yang dapat menyebabkan anda tidak fokus selama sesi pemotretan. Bekal yang anda bawa cukuplah yang praktis dan tidak merepotkan untuk dibawa-bawa, seperti roti atau snack ringan.

5. Bawalah uang lebih untuk berjaga-jaga

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan, mungkin ada biaya-biaya kecil seperti parkir, tips bagi penjaga lokasi, snack untuk crew fotografer dan lain sebagainya. Jangan sampai anda membawa uang yang pas-pas an sehingga merepotkan orang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *