beasiswa s2 jerman Beasiswa

Beasiswa S2 di Jerman Full untuk Indonesia


beasiswa s2 jermanApakah Anda sedang mengincar beasiswa S2 Jerman yang ditanggung secara penuh dan cocok untuk Anda. Jika ia maka Anda bisa mengikuti salah satu program rutin yang diberikan atau ditawarkan oleh Dinas Pertukaran Akademis Jerman atau DAAD. Beasiswa DAAD ini mempunyai banyak sekali jenis atau programnya seperti Master’s Scholarchips For Public Policy And Good Govermance.

Beasiswa DAAD memang memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin memperoleh gelas S2 di berbagai bidang salah satunya di bidang kebijakan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik. Siapa saja bisa melamar beasiswa ini, baik itu orang yang sudah bekerja ataupun belum mempunyai pekerjaan. Meskipun begitu, setiap pelamar beasiswa S2 ini juga harus merupakan lulusan S1, baik itu di bidang hukum, ekonomi maupun adminstrasi publik.

Pada dasarnya kandidat yang dicari untuk menerima beasiswa Jerman full ini adalah para lulusan Sarjana yang memiliki prestasi yang memuaskan dan juga bersedia ikut berkontribusi secara aktif pada setiap kegiatan yang diadakan oleh beasiswa DAAD atau lainnya. Perlu diketahui, biasanya penerima beasiswa DAAD ini akan memproleh tunjangan bulanannya sebesar 750 Euro atau jika dirupiahkan kurang lebih mencapai Rp 11, 4 juta dan ditambah dengan asuransi kesehatan di jerman, subsidi riset, tunjangan perjalanan, serta tunjangan bagi penerima beasiswa yang memenuhi persyaratan.

Perlu diketahui, biasanya setiap penerima beasiswa  ini akan terlebih dahulu mengikuti kursus Bahasa Jerman selama enam bulan, sebelum menjalani program master. Kursus Bahasa Jerman ini biasanya berlangsung di salah satu institusi yang ada di negara Jerman dan hal ini juga berlaku bagi semua mahasiswa yang memperoleh beasiswa Jerman. Tidak hanya itu saja, setiap penerima beasiswa juga akan ditawarkan bimbingan khusus di institusi yang dipilih dan akan dibiayai oleh organisasi DAAD.

Persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa memperoleh biasiswa Jerman Full

  • Mempunyai pengetahuan berbahasa Jerman dan Inggris.
  • Pencapain hasil studi yang baik dan memuaskan.
  • Dapat memberikan penjelasan yang cukup meyakinkan terkait subjek dan juga motivasi pribadi untuk pendidikan di Jerman serta manfaat yang diharapkan apabila sudah kembali ke negaranya.
  • Gelar Sarjana yang diperoleh terakhir selambatnya enam tahun sebelum mengajukan permohonan beasiswa Jerman.
  • Beasiswa ini tidak berlaku bagi pelamar yang sudah tinggal di Jerman lebih dari 15 bulan pada saat proses pendaftaran.

Proses pendaftaran beasiswa S2 Jerman Full

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan seperti formulir DAAS, CV, Motivation letter, salinan ijazah terakhir, salinan transkrip nilai terakhir, sertifikat kemampuan bahasa Jerman dan Inggris dan lainnya. Nah, dokumen ini bisa langsung dikirim ke program master dari universitas di Jerman yang Anda tujukan. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan dokumen beasiswa ini ke dua universitas sekaligus karena pada dasarnya ada delapan universitas di Jerman yang berpartisipasi memberikan beasiswa DAAD ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *