lampu pju 20 watt Tenaga Surya

Tips Memilih Lampu Jalan Yang Bertenaga Surya


Lampu jalan tenaga surya merupakan solusi untuk kamu yang sering berpergian, karena kamu tidak perlu kerepotan untuk menyalakan lampu jalan seharian jika meninggalkan rumah. Selain dapat membuat boros listrik, maka dapat membuat orang yang berniat jahat bahwa rumah tersebut kosong. Atau kamu tidak perlu membuat orang lain seperti tetangga untuk menghidupkan lampu jalan. Kini untuk mendapatkan lampu jalan dengan tenaga surya sudah tergolong cukup mudah karena sudah tersedia berbagai macam varian design dan kapasitas, mulai dari kapasitas lampu pju 20 watt hingga lampu pju 80 watt, bahkan banyak juga yang memiliki kapasitas di atas itu. Namun dalam memilih lampu jalan tidak biasa asal-asalan mengingat lampu jalan diletakkan di luar sehingga beresiko besar untuk rusak. Apalagi pengaruh cuaca yang sering berubah, sehingga membuat kamu mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaikinya. Karena itu terdapat beberapa hal yang dapat diperhatikan untuk membeli lampu jalan.

  1. Memilih yang lampu jalan tahan karat

Dalam membeli lampu jalan tenaga surya tidak lupa untuk memilih yang memiliki anti karat, karena lampu jalan ditempatkan di area terbuka otomatis akan terkena hujan dan panas. Dimana bahan-bahan yang terbuat dari besi mudah berkarat sehingga membuat lampu akan cepat rusak, bagian yang biasanya mudah berkarat seperti tiang penancapnya.

  1. Mengecek batrai

Sebelum membeli sebaiknya mengecek baterai yang terdapat di bagian belakang panel solar, lampu jalan model ini masih kurang diminati orang jadi masih terdapat baterai di dalamnya. Namun terkadangan baterai tersebut bisa saja bocor akibat tidak dipergunakan dan dibiarkan saja di kotak panel solar. Apabila baterai bocor maka panel solar akan rusak dan tidak dapat bekerja, karena itu seringlah mengecek apakah baterai masih bagus atau tidak.

  1. Memilih lampu berukuran tinggi apabila tinggal di daerah rawan banjir

Apabila jalan kamu sering terendam banjir, sebaiknya gunakan lampu jalan yang tinggi agar tidak terkena air. Lampu jalan yang tersedia di pasaran model dan ukurannya cukup bervariasi. Ada yang dapat dipasang langsung di atas tanah, ada yang memiliki tinggi 27 cm dan 50 cm. Jika ingin aman maka pilihlah lampu jalan yang tingginya mencapai 1 meter. Dan inilah tips dalam memilih lampu jalan tenaga surya yang dapat diterapkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *