cetak undangan Tips

Buku Tahunan, Trend Mesin Waktu Anak SMA Yang Sangat Menyenangkan


Banyak yang mengatakan bahwa kenangan adalah sebuah hal yang pantas dan patut untuk diabadikan. Mudahnya, pada zaman sekarang, kenangan yang orang-orang alami dapat diabadikan dengan mengambil gambar dengan kamera, entah kamera handphone atau kamera apapun. Anak muda pada masa sekarang pun memiliki banyak kreativitas tertentu dalam mengabadikan segelintir kenangan yang mereka telah alami, baik sendiri maupun bersama-sama dengan teman-teman mereka. Salah satu hal yang sedang in saat ini adalah banyaknya anak-anak sekolah mengabadikan momen-momen indah mereka bersama teman-teman sekolah mereka ke dalam bentuk media cetak, yaitu buku tahunan sekolah.

Biasanya sekolah-sekolah memberikan foto kenangan hanya berupa selembar foto per kelas dari tiap angkatannya, namun hal ini membuat banyak anak-anak muda kreatif di sekolah-sekolah di Indonesia kurang puas. Mereka memilih untuk mengabadikan kegiatan dan momen-momen penting mereka di sekolah ke dalam sebuah bentuk nyata yang bisa disimpan sebagai mesin waktu. Buku tahunan adalah mesin waktu yang anak-anak muda, khususnya anak-anak SMA, bisa gunakan sebagai barang untuk bernostalgia ketika mereka tua nanti. Carilah jasa profesional pembuat buku tahunan sekolah, biasanya para penerima jasa yang sudah berpengalaman itu juga menerima jasa pembuatan cetak undangan.

Beragam Desain Buku Tahunan

Buku tahunan dapat direncanakan sesuai keinginan dan kreatifitas masing-masing sekolah. Beragamnya rancangan buku tahunan yang angkatan lama telah miliki biasanya menjadi bahan referensi bagi para angkatan baru. Belakangan ini, desain buku tahunan yang sering dibuat oleh banyak calon siswa yang beranjak lulus sangat beragam bentuk dan rupanya.

Desain yang sekarang menjadi trend tersendiri adalah desain buku tahunan pop up. Pop up yearbook dibuat dengan menambahkan potongan karya seni ke dalam buku tahunan, dan biasanya, gedung sekolah lah yang menjadi bahan untuk dijadikan pop up. Di dalam buku tahunan, pop up art biasanya diletakkan di dua halaman paling depan. Salah satu desain buku tahunan yang mirip dengan pop up adalah paperart. Paperart ini mirip karena desain ini juga desain yang timbul ketika dibuka, namun paperart hanya memerlukan satu halaman. Ada juga desain buku tahunan dengan halaman bersayap. Jika banyaknya foto menjadi sebuah masalah bahwa halaman buku tahunan kalian akan menjadi lebih tebal, kalian dapat mengakalinya dengan memesan buku tahunan dengan halaman bersayap. Biasanya cover buku tahunan menggunakan hardcover seperti cetakan kartu undangan, ini juga bisa menjadi salah satu ide kreatif untuk membuat buku tahunan.

Tema Foto untuk Buku Tahunan

Sebelum memesan dan mencetak buku tahunan, memilih tema yang cocok untuk konten foto di dalamnya adalah hal yang sangat penting. Tema-tema yang dapat kalian pilih untuk menjadi konten buku tahunan semestinya harus direncanakan terlebih dahulu. Merencanakan tema untuk foto bisa dilakukan dengan melihat tempat dan gaya berpakaian yang saling berkorelasi.

Jika kalian memilih untuk berfoto di bangunan-bangunan gaya klasik, memakai gaya berpakaian vintage akan sangat baik. Untuk gaya berpakaian casual nan berwarna, memilih tempat-tempat outdoor seperti taman dengan banyak pohon rindang dan bunga-bunga dapat kalian masukan sebagai referensi. Dan pada akhirnya memasukan biodata serta kesan dan pesan ke dalam buku tahunan akan menjadikan buku tahunan kalian sumber nostalgia yang sangat menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *